skip to Main Content

Pembelajar seperti apakah kita?

Setiap kita memiliki gaya belajar yang berbeda, karena itu jika kita mengetahui pembelajar seperti apakah kita ini, maka kita akan mudah dalam belajar. Sekarang bayangkan jika kita baru saja membeli tenda yang terdiri dari dua puluh bagian yang berbeda, tetapi dilengkapi dengan buku panduan setebal 20 halaman ditambah lagi dengan gambar untuk membantu kita merakit.

Apa langkah kita selanjutnya? Apakah setelah kita baca buku panduan tsb, kita merasa samar dan gak jelas, sampai akhirnya kita harus melihat gambar untuk menyatukan rangkaian tenda itu. Atau apakah sebaliknya yang terjadi: Kita bingung melihat kepingan rangkaian, tapi ketika membaca buku manualnya, semua langsung tampak jelas.

Jika kita perlu secara jelas menyusun bagian-bagiannya, berarti kita adalah pembelajar kinestetik, artinya kita belajar dengan menyentuh, merasakan, dan bergerak. Apabila kita membaca buku panduan atau melihat gambarnya saja sudah faham, kemungkinan gaya belajar kita adalah visual. Jika kita tidak bisa memahami lewat gambar, tetapi harus menghubungi perusahaan atau orang lain untuk mengatakan cara merangkainya dan kita lebih mudah memahaminya dari penjelasan tsb, maka jelas bahwa kita memiliki gaya belajar auditori.

Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan ikuti posting selanjutnya….

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top
Mulai hubungi kami
Silahkan hubungi kami melalui WA ini
Assalamua'laikum..
Ada yang bisa kami bantu?